Wisata Banyuwangi

Posted by Mas Kahfi Sabtu, 15 Juni 2013 1 komentar
Banyuwangi, adalah sebuah kabupaten terluas di daerah Jawa Timur dan juga pulau jawa yang memiliki wilayah cukup beragam, daratan rendah sampai daratan tinggi seperti pegunungan, dibagian selatan terdapat perkebunan yang sudah ada sejak jaman Hindia Belanda. 
Beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mempromosikan pariwisata Alam unggulannya yang berada di tiga daerah yang diberi nama segitiga berlian atau Triangel Diamond. Segitiga Berlian terdiri atas:
●        Kawah Ijen di Area Taman Nasional Baluran, Licin

●      Sukomade di  Area Taman Nasional Meru Betiri, Pesanggaran

●      Plengkung di Area Taman Nasional Alas Purwo, Tegaldlimo
 
Berbatasan dengan Kabupaten Jember bagian selatan yang juga merupakan daerah konservasi yang kini dilindungi kedalam sebuah cagar alam, yaitu Taman Nasional Meru Betiri. Kota yang menjadi perlintasan dari Jawa ke Bali ini merupakan daerah pertemuan berbagai jenis kebudayaan, budaya masyarakat Banyuwangi sendiri diwarnai oleh budaya Bali, Jawa, Madura dan Melayu. Beragam nya kota ini sehingga memberikan corak tersendiri di mata wisatawan asing maupun lokal, sehingga banyak juga pembisnis hotel yang membangun sebuah Hotel di Banyuwangi itu sendiri. Hotel Ketapang indah contohnya,hotel ini berbintang 3. Ketapang Indah Hotel terletak hanya beberapa langkah dari Pantai Ketapang, menghadap ke Selat Bali, memberikan tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbit. Dihiasi dengan gaya tradisional Bali dan dilengkapi dengan bahan-bahan lokal, kami menawarkan akomodasi yang menyenangkan, sebuah restoran lezat, dan kolam renang santai.
Tak jauh dari hotel, di sisi perbukitan dengan tenang dan alam sekitar perkebunan swasta, Guest House Bayulor memberikan suasana tenang, santai, dan damai yang membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk relaksasi total atau untuk keluarga.



Mister Cofie 
Sumber :1001 malam
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Wisata Banyuwangi
Ditulis oleh Mas Kahfi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mistercofie.blogspot.com/2013/06/wisata-banyuwangi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Fauzan mengatakan...

Wisatanya sangat bagus dan keren, DK TOUR

Posting Komentar

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Situs Belanja Online Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of Mister Cofie.